Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu, Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia" 

Agama memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat. Bangsa Indonesia menyatakan kepercayaanya dan ketaqwaanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagaimana hal ini termaktub didalam Pancasila dan Undang - Undang Dasar 1945 sebagai Salah satu sistem dan atau perundang undangan yang mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan, kepada Tuhan Yang Mahakuasa serta tata kaidah yang berhubungan dengan pergaulan antara manusia dan manusia serta lingkungannya serta manusia dengan Tuhannya.

 Hal ini sebagaimana dinyatakan dalam ideologi bangsa Indonesia, yakni Pancasila sila pertama “KeTuhanan Yang Maha Esa”.

Meskipun Negara Indonesia memilki beragam keyakinan namun hendaknyalah semua keyakinan saling menghargai, saat beribadah dan menjalankan perintah-Nya. Hampir semua hari-hari besar Agama di indonesia menjadi perhatian menarik bagi masyarakat dunia. Moment tersebut mustinya bisa di jadikan sebagai ajang silaturahmi antar agama yang berbeda keyakinan dan dapat memberikan contoh yang baik kepada dunia betapa teduhnya umat beragama di Indonesia.